Rekomendasi Penginapan di Bromo Untuk Para Wisatawan

3 min read

penginapan di Bromo

Rekomendasi Penginapan di Bromo Untuk Para Wisatawan ─ Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan di Provinsi Jawa Timur. Gunung dengan ketinggian 2.329 mdpl membentang dalam wilayah empat kabupaten. Di antaranya yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Malang. Ketika mengunjungi Gunung Bromo belum lengkap rasanya kalau tidak menanti matahari terbit di Puncak Penanjakannya. Oleh sebab itulah, ada baiknya kalian menginap di hotel di Bromo.

Dulu kebanyakan hotel di Bromo digunakan untuk tempat persinggahan para turis saja. Namun sekitar lima tahun terakhir ini penginapan di Bromo sudah mulai berkembang pelayanannya. Karean wisatawan juga perlu meluangkan waktu untuk menjelajahi sekitar Taman Nasional Bromo. Oleh karena itulah penginapan di Bromo terus menambah fasilitas bertujuan memuaskan para wisatawan. Nah, untuk itulah akan diulasa mengenai penginapan yang bisa jadi refrensi kalian :

penginapan di Bromo
penginapan di Bromo

Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Untuk kalian yang mengunjungi Bromo sendirian, rasanya Whiz Capsule Hotel Grand Bromo jadi pilihan yang tepat. Pasalnya kapsul seluas 2 x 1,2 meter persegi yang begitu nyaman dan juga hangat bisa jadi pilihan kalian beristirahat. Selain kamar yang berbentuk kapsul, tetapi Whiz Capsule Hotel Grand Bromo juga memiliki kamar standar dan villa. Yang mana bangunannya cukup relatif sehingga akan menghadirkan segar. Udara sekitar pegunungan tentunya begitu sejuk dan cukup memanjakan.

Jiwa Jawa Resort penginapan Bromo

Nah untuk hotel di Bromo yang tengah hits nih dan bisa jadi tempat tujuan penginapan kalian begitu tiba di Bromo. Mengingat Jiwa Jawa Resort Bromo jadi salah satu penyelenggara Jazz Gunung. Pada tahun 2018 Jazz Gunung diramaikan oleh musisi ibukota seperti Tohpati, Andien, Endah N Rhesa, dan lain sebagainya. Lalu pada tahun 2019 Tompi dan Sierra Soetedjo juga tampil dalam konser musik super unik tersebut. Bangunan kafe serta galeri yang direnovasi jadi sebuah penginapan bintang empat dan terus meningkatkan fasilitas hingga sekarang punya 50 kamar.

READ  Keindahan Pantai Ngudel Malang Wajib Kalian Tahu!

Plataran penginapan Bromo

Plataran Bromo adalah resor jaringan berbintang lima pertama yang ada di kawasan Bromo. Cabangnya ada di Jakarta, Bali, Sumba, dan masih banyak lagi. Nama Plataran ini jaminan mutu penginapan kelas premium. Karena Plataran Bromo mempunyai villa 3-kamar dan kolam renang pribadi. Sehingga Plataran Bromo juga punya berbagai pilihan seperti Deluxe Family, atau Deluxe Attic. Yang menarik di sini ada Mezzanine Room berisi kamar dengan dua single bed atau pun satu double bed.

Bromo Terrace

Untuk kalian yang ingin penginapan di Bromo dengan akomodasi dengan privasi supaya bisa tidur lebih nyenyak, maka Bromo Terrace Hotel juga menyediakan kamar dalam bentuk pondokan kecil. Dan setiap pondok sudah dilengkapi televisi, kamar mandi, dan juga teras pribadi. Desain dan perabotnya juga minimalis, sehingga bisa membuat wisatawan lebih nyaman. Apalagi di malam hari nuansa pondokan terasa romantis dengan penerangan yang temaram. Sehingga cocok juga untuk acara bulan madu.

Hotel Tampiarto

Di penginapan ini menyediakan 57 kamar yang sudah lengkap fasilitasnya seperti AC, peralatan mandi, kulkas, TV, dan masih banyak lagi. Sementara untuk fasilitas pendukung disediakan seperti kolam renang indoor dan outdoor, resto, bar, BBQ, kedai kopi, conference room, lounge, dan rental sepeda. Sehingga buat kalian yang menginap di hotel ini harga perlu merogoh kocek kisaran Rp 153.100* untuk per malamnya.

READ  Destinasi West Papua Yang Bisa Menjadi Wisata Alternatif, Simak Selengkapnya !

Lokasi Santap Kuliner Terbaik di Malang!

Rasanya kurang puas jika hanya membahas penginapan di Bromo saja. Tetapi kalian juga perlu tahu mengenai kuliner yang harus kalian jelajahi ketika nanti berkunjung ke sini. Apa saja itu, yuk simak!

Omah Kitir Cafe Factory

Omah Kitir ini jadi urutan teratas pada kategori tempat kuliner favorit di Kota Batu. Pasanya desain bangunan semi kolonial ini memiliki kesan menarik yang dirasakan oleh setiap pengunjung. Selain kesan nyaman tapi juga mengusung nuansa yang romantis dan sangat kental ketika menjelang malam. Menu yang dihidangankan ada beragam. Di antara menu tersebut ialah sandwich, pizza, baked pasta, chicken noodle, fried rice, steak, klappertaart, pie corner, side dish dan aneka snack yang bisa kalian pesan.

Waroeng Lesehan Pring Pethuk

Tempat kuliner ini adalah pengembangan dari Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo yang berada di kondisi udara sejuk di sekitar kebun bunga. Sehingga mampu membuat tempat ini jadi tempat kuliner cocok untuk para keluarga. Selain mengusung konsep keluarga, tetapi di sini memiliki wisata berkuda, kolam pancing, dan kebun binatang ukuran mini. Sehingga siap untuk menghibur para anak-anak saat berada di kawasan warung. Menu yang disajikan mirip dengan menu yang ada di Lesehan Waroeng Bamboe Batu. Di mana menu yang disediakan adalah menu tradisional dengan sebuah citarasa cocok sekali untuk lidahnya warga Indonesia.

Sate Hotplet di penginapan bromo

Kuliner ini menjadi salah satu tempat kuliner yang menawarkan hidangan menu utama sate kambing dan sate ayam. Bentuk penyajian dihidangkan di atas hotplet dengan bumbu kacang dan juga irisan bawang merah dan jeruk nipis. Sehingga menambah sensasi makan jadi lebih bergairah. Selain itu ada menu lain dan tidak kalah nikmat disantap bersama keluarga seperti sop kikil, tongseng daging, gule, otak goreng, bacem sampai tengkleng.

READ  Keindahan Pantai Ngudel Malang Wajib Kalian Tahu!

Rasanya tempat kuliner tidak kalah pentingnya dengan penginapan di Bromo. Yang mana wajib jadi lokasi tujuan untuk bersingah setelah berwisata.

Ria Djenaka Batu

Berbeda dengan Ria Djenaka yang berada di Malang, Cafe Ria jenaka terletak di jalur utama ke arah Kota Batu yang jadi tempat kuliner dan juga tempat hangout cukup cozy serta nyaman. Ditambah dengan desain bangunan terkesan modern sehingga cocok untuk berkumpul. Tidak heran jika selalu ramai dipenuhi para kawula muda mayoritas dari mahasiswa dan juga pembisnis muda.

Di sini menunya cukup beragam mulai dari dessert, kemudian main course bahkan sampai snack yang tersedia untuk menemani waktu santai. Di sini andalannya di konsep tempat duduk. Mulai lantai 1 yang kental akan atmosfer tradisional. Sementara lantai 2 ada box kontainer dan di dalamnya ditata sedemikian rupa. Lalu di lantai 3 mengusung konsep terbuka. Sehingga dengan begitu para pengunjung bisa melihat sekitar Cafe Ria Djenaka.

Jungle Fast Food Resto di penginapan bromo

Tempat ini memiliki gaya hutan rimba. Sehingga nantinya para pengunjung bisa melihat berbagai hewan Secret Zoo. Tetapi tenang saja, karena hewan buas tersebut dibatasi dengan pagar kaca kuat sehingga menjamin keamanan pengunjung. Jadi tak perlu cemas, kalian bisa makan sambil melihat pemandangan yang ditawarkan seolah berada di hutan.

Nah, itulah ulasan yang disajikan mengenai penginapan di Bromo, kemudian tempat kuliner yang bisa kalian eksplore. Tentunya sangat menyenangkan sekali. Rasanya sudah tidak sabar lagi, semoga bumi kita lekas membaik dan pademi segera berlalu.